Manfaatkan Mobil JKN Peserta JKN KIS Bisa Pantau Jadwal Operasi Di RS. Keluarga Sehat Pati

Wartapati.com-Pati Akses pelayanan BPJS kesehatan peserta JKN-KIS semakin mudah untuk masyarakat salah satunya adalah menggunakan aplikasi Mobil bernama Mobil JKN.

Salah satu fitur yang ada dalam aplikasi ini adalah untuk mengetahui jadwal tindakan operasi di rumah sakit yang sudah berkerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Beberapa rumah sakit di kabupaten pati pun sudah melakukan bridging dengan aplikasi Mobile JKN  terkait jadwal tindakan operasi sehingga peserta dapat melihat jadwal operasi cukup melalui smartphone setelah memasang aplikasi mobil JKN yang dapat di unduh gratis di dalam playstore untuk handphone dengan sistem operasi android dan dan di App store pada ios.

Direktur Rumah Sakit Keluarga Sehat, dr. Kelvin Kurniawan, M.Kes sebagai salah satu rumah sakit di Pati yang melakukan bridging menjelaskan dengan adanya jadwal operasi yang sudah ditampilkan melalui Mobile JKN dapat memudahkan peserta untuk mengetahui jadwal operasi yang ada

Kami menyambut baik di aplikasi Mobile JKN ini bisa memfasilitasi jadwal tindakan operasi, sehingga harapannya masyarakat yang selama ini ingin mengetahui sebenarnya peserta ini sudah terjadwal belum di kamar operasi Rumah Sakit Keluarga Sehat, kapan peserta nanti harus operasi, dokternya sudah siap atau belum, itu nanti bisa dicek melalui Mobile JKN.

Menurut saya aplikasi itu mudah digunakan juga, karena apabila peserta tersebut sudah terdaftar tentunya di dalam Mobile JKN otomatis dia bisa melihat apakah dia punya jadwal operasi di Rumah Sakit Keluarga Sehat,” kata dr.  Kelvin Kurniawan, M.Kes.

Dengan adanya fitur jadwal tindakan operasi tersebut, pasien tidak lagi harus bolak-balik ke rumah sakit untuk mengecek kapan mereka harus dioperasi, sehingga peserta akan mendapat kepastian mengenai jadwal operasi. Kebijakan ini sekaligus akan mendorong komitmen rumah sakit untuk memberikan pelayanan tindakan operasi tepat waktu, sehingga mengurangi daftar tunggu yang panjang serta memberikan transparansi kepada peserta.



Dipublikasikan di http://ksh.co.id/index.php?p=news&action=shownews&pid=311