What a Wonderful Journey To Be A Mom

New Picture (4)Bertempat di lantai 5 KSH Tower Gladiol, ruang bersalin eksklusif ini menyajikan pelayanan persalinan berkualitas yang aman dan nyaman. Selain didesain eksklusif dengan pilihan kelas Deluxe dan Junior Suite, ruang persalinan ini memiliki peralatan lengkap serta didukung tim persalinan berpengalaman yang meliputi dokter spesialis kebidanan, spesialis anak, spesialis anestesi, bidan, serta perawat tersertifikasi yang siaga 24 jam.

Di ruang eksklusif ini, ibu akan menjalani proses persalinan yang nyaman. Saat proses melahirkan, pengawasan kala pembukaan persalinan dilakukan di ruang perawatan dimana seluruh keluarga dapat menunggu untuk emberikan dukungan moril kepada ibu. Ibu baru akan dibawa ke ruang tindakan saat proses kelahiran dan pemantauan pasca melahirkan akan kembali dilakukan di ruang perawatan. Bagi ibu yang merasa cemas atau khawatir tentang rasa sakit yang terjadi saat proses persalinan, metode persalinan tanpa nyeri (ILA & ELA) bisa menjadi solusi. Persalinan tanpa rasa nyeri akan membuat ibu lebih rileks dan nyaman dalam menjalani proses persalinan dengan pemantauan oleh dokter spesialis. Sampaikan keinginan ibu saaat perencanaan persalinan, dan kami akan membantu melewati masa yang dinantikan ini tanpa rasa nyeri.

Tak hanya memperhatikan kondisi ibu, kondisi buah hati juga menjadi prioritas perawatan sejak buah hati lahir. Dokter spesialis anak turut menyambut kelahiran sang buah hati dan memberi pelayanan terbaik dalam penanganan bayi baru lahir. Setelah dinyatakan stabil, maka ia akan langsung diletakkan ke dada ibu untuk melakukan proses IMD (Inisiasi Menyusui Dini) untuk meningkatkan keberhasialan memberikan ASI eksklusif. Momen mengharukan ini juga dapat meningkatkan ikatan batin antara ibu dan buah hati.

Buah hati ibu akan menjalani pemeriksaan secara seksama pasca dilahirkan, termasuk menjalani screening awal padaa indra pendengaran dengan alat OAE (Ottoacoustic Emission) untuk mengetahui gangguan pendengaran sejak dini, sehingga dapat dilakukan upaya dan antisipasi secara langsung agar tidak terjadi permasalahan pada tumbuh kembangnya nanti.

26116176_2013008362285161_5911834756302745803_o

Setelah proses persalinan selesai, ibu dapat menjalani perawtan pasca persalinan bersama bayi dalam satu ruang perawatan yang disebut dengan rawat gabung (rooming in). rawat gabung dapat memberikan banyak manfaat nagi ibu maupun bayi seperti meningkatkan ikatan batin antara ibu dan bayi, menurunkan hormon stress pada ibu, dan memperlancar pemberian ASI. Rooming in dapat dilakukan selama 24 jam apabila bayi dalam keadaan sehat. Bayi hanya akan diambil oleh bidan/perawat ke ruang bayi saat mandi. Bahkan ibu juga diperbolehkan sekaligus belajar meandikan bayinya sendiri. Akses masuk ke ruang bayi juga dilengkapi dengan Magnetic Keylock System untuk menjamin keamanan buah hati.

Bagi ibu yang menjalani proses persalinan dengan Sectio Caesaria (SC), tidak perlu khawatir tentang rasa sakit pasca operasi. Sesuai dengan komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang nyaman, pengelolaan nyeri akan dilakukan sedini mungkin di bawah pemantauan tenaga professional yaitu dokter anestesi serta perawat terlatih. Penggunaan alat PCA (Patient Control Analgesia) juga kami sediakan untuk memastikan kenyamanan ibu bebas dari rasa nyeri pasca operasi SC.

Setelah melewati moment yang melelahkan namun membahagiakan, ibu akan dimanjakan dengan layanan creambath dan massage. Terapis professional kami siapkan untuk membantu menguraikan otot-otot yang tegang pasca persalinan. Layanan ini bisa dinikmati dengan tetap berbaring agar menjadi lebih rileks. Selain ibu dipijat, adik bayi juga akan dipijat lho… tak hanya itu, ibu juga akan dipandu untuk melakukan senam nifas yang sangat bermanfaat bagi ibu pasca melahirkan karena dapat memulihkan kondisi otot-otot di area perut serta dasar panggul, meningkatkan energi dan stamina serta melancarkan sirkulasi darah.

New Picture (5)

Sebelum ibu pulang, ibu akan diberikan edukasi berbagai hal tentang perawatan pasca persalinan mulai dari cara menyusui yang benar, breast care (perawatan payudara), cara membersihkan organ kewanitaan pasca persalinan (vulva hygiene), dan perawatan bayi baru lahir seperti cara memandikan bayi, merawat tali pusat, membedong bayi dan perawatan bayi lainnya. Ibu juga akan diberi edukasi tentang tanda-tanda waspada kapan ibu dan bayi harus berkunjung ke fasilitas kesehatan.

Menjadi ibu adalah anugrah, proses yang harus dijalani juga tak mudah.

Sebuah penghargaan bagi kami jika dapat mengawal setiap proses ibu menyambut kelahiran sang buah hati dengan aman dan nyaman.



Dipublikasikan di http://ksh.co.id/index.php?p=news&action=shownews&pid=266