Jadwal dokter
Jadwal Dokter
Online Recruitment
Artikel
Agenda Acara

Saat ini tidak ada agenda

CONTACT US FACEBOOK

RS.Keluarga Sehat Group, Salurkan Bantuan 100 Juta

PatiNews.Com – Kota,

Di tengah-tengah wabah Pandemi Covid 19 yang melanda dunia dan tidak terkecuali Indonesia, khususnya lagi adalah Kab. Pati ini, seperti ada secercah cahaya di ujung kegelapan, yaitu munculnya semangat budaya asli bangsa Indonesia Gotong Royong, di semua lapisan masyarakat untuk saling membantu satu sama lain, terutama bagi mereka yang sangat membutuhkan.

Direktur Utama PT. Keluarga Sehat Sejahtera dr. Benny Purwanto, MARS mengatakan, Kami dari bidang pelayanan Medis RS Keluarga Sehat Group juga ingin berpartisipasi mengulurkan tangan, bergandengan tangan, merapatkan barisan mengatasi semua kesulitan dan masalah secara bersama-sama bergotong royong agar wabah Covid 19 segera berlalu.

Ada yang perlu disadari bersama bahwa Pemerintah atau pihak manapun tidak mungkin bekerja sendirian dalam mengatasi kesulitan kesehatan, ekonomi dan sosial yang sangat berat saat ini. Tim medis adalah garda terdepan dalam penyembuhan dan perawatan pasien yang sudah sakit, tetapi garda terdepan sesungguhnya adalah masyarakat. Semua harus menyadari bahwa rantai penularan hanya bisa dipatahkan dengan menghindari agar tidak tertular dan juga tidak menularkan virus Corona ini seperti yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. Memperdebatkan cara pencegahan mana yang terbaik, sibuk menyalahkan pihak lain, tapi tidak berbuat apapun bukanlah sikap terpuji, tetapi sekecil apapun kontribusi kita dengan memakai masker untuk semua, cuci tangan sebelum mengusap wajah atau melakukan sesuatu, menghindari kerumunan dan tinggal dirumah saja apa bila tidak ada keperluan penting adalah pahlawan bangsa yang ikut memberantas wabah Covid 19 ini. Tidak ada yang lain, tidak boleh ada pihak yang mengklaim pendapatnya paling baik tanpa perbuatan nyata, cukup kerjakan hal sederhana tersebut secara disiplin diri dan disiplin kelompok.

Menyadari akan banyaknya saudara-saudara kita yang akan terdampak secara ekonomi karena pembatasan tadi, serta menjadi bagian dari program pemerintah pusat dan Kota Semarang dalam pelaksanaan Social Safety Net, maka Drs. Herry Purwanto mewakili PT. Keluarga Sehat Sejahtera, Christiana Laura, SH mewakili LoeKita Foundation dan Dr. Kelvin Kurniawan, M.Kes mewakili RS KSH melalui #BankMakananKSH mendonasikan Rp. 100.000.000,- yang berhasil dikumpulkan dari para donatur, tenaga medis dan tenaga lain di KSH, serta donatur luar agar bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak.

Selain kegiatan ini, #BankMakananKSH telah membagikan total 1,341 paket bahan makanan sejak tanggal 11 April 2020. Paket bahan makanan ini dibagikan kepada warga sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan dilanjutkan untuk Supir Angkot Tukang Becak, Tukang Sampah, Pedagang Kaki Lima, Warga Desa Sukoharjo, Desa Ngarus, Desa Sendangrejo, Desa Jepat Lor, Desa Jepat Kidul dan Desa Doropayung. Laporan BankMakananKSH bisa dilihat secara terbuka di FB RS Keluarga Sehat dan IG rskeluargasehat.

_PRINT