Jadwal dokter
Jadwal Dokter
Online Recruitment
Artikel
Agenda Acara

Saat ini tidak ada agenda

CONTACT US FACEBOOK

Ayo Bersama Cegah Corona, Dengan Penyemprotan Desinfektan Secara Berkala

PatiNews.Com – Kota, Sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus corona, RS Keluarga Sehat bersama PT. Bintang Service Management (BSM) menyelenggarakan CSR penyemprotan desinfektan di area publik sekitar rumah sakit.

Penyemprotan rencananya difokuskan pada tempat ibadah, Balai Desa Sukoharjo,  Kantor Kecamatan Margorejo dan masjid besar.

Sebanyak 10 petugas disiagakan dalam penyemprotan desinfektan ini. Di hari pertama ini tanggal 18 Maret 2020, petugas menargetkan penyemprotan dilakukan di Masjid Al Ikhlas Perumahan Sukoharjo Indah dan Kantor Kecamatan Margorejo.

Ini untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di tempat ibadah dan kantor pelayanan publik. Penyemprotan meliputi seluruh lantai, dinding dan bagian lainnya dengan menggunakan cairan khusus yang aman.

Ketua Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi, dr. Pradhita Budi Pranata, M.H menjelaskan, dalam penyemprotan kami menggunakan 3 cairan yaitu klorin untuk lantai, alkohol untuk barang yang kontak dengan tubuh, campuran kalium hidrogen peroksomonosulfat dan natrium dodesil sulfat untuk membersihkan permukaan lingkungan yang sering tersentuh seperti mebel, meja dan kursi.

Ia menyebutkan, dibutuhkan 10 liter cairan desinfektan untuk sekali penyemprotan. Pihaknya dibantu oleh PT Bintang Service Management dalam hal pembersihannya.

Petugas yang menyemprot dilengkapi dengan APD seperti pakaian khusus, helm, masker, sarung tangan, sepatu boot dan juga kacamata.

“Langkah penyemprotan ini baiknya dilakukan secara berkala hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan,” tegas Pradita.

Terima kasih kepada RS.Keluarga Sehat atas partisipasinya dalam upaya mencegah penyebaran virus corona dengan penyemprotan cairan desinfektan dan sekaligus membersihkan area masjid Al Ikhlas Perum Sukoharjo Indah, “ungkap pengurus takmir Bapak H. Effendi Ismanto.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Camat Margorejo Drs. Sudarto, “Karena ini anjuran dari Pemerintah dan Dinas Kesehatan, yang mana kita harus mengantisipasi virus corona tidak menyebar ke masyarakat sehingga saya ucapkan terima kasih kepada RS Keluarga Sehat yang telah membantu kita terutama di ruang pelayanan ini untuk antisipasi supaya terbebas dari virus corona dan semoga di Pati aman tidak ada covid19,” ujarnya.

Ayo bersama-sama lawan corona dengan penyemprotan desinfektan secara berkala. 

_PRINT