Jadwal dokter
Jadwal Dokter
Online Recruitment
Artikel
Agenda Acara

Saat ini tidak ada agenda

CONTACT US FACEBOOK

Ruang Isolasi ICU RS.Keluarga Sehat, Terstandar dan Dilengkapi Hepa Filter

Patinews.com – Kota, Berbicara tentang virus Corona atau Covid 19 kita sering mendengar pasien yang dalam pengawasan atau sudah dinyatakan positif mengidap Penyakit Covid 19 dirawat di Ruangan Isolasi. Ruangan Isolasi merupakan ruangan yang didesain Khusus untuk pasien-pasien dengan penyakit menular agar penyakitnya tidak menular baik ke pasien lain, pengunjung maupun petugas yang merawatnya.

RS Keluarga Sehat Pati memiliki ruang isolasi terstandar khusus untuk pasien-pasien yang mengidap penyakit menular melalui transmisi airborne yang disiapkan di ruangan Isolasi ICU. Ruang isolasi ini didesign khusus dengan bertekanan negatif dan menggunakan Hepafilter untuk pembuangan udaranya.

Ketua Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi, dr. Pradhita Budi Pranata, M.H, mengatakan ruang isolasi ICU KSH memiliki standar perawatan pasien infeksi serta mempunyai keunggulan yaitu ruangan isolasi bertekanan negatif, dimana udara dalam ruang isolasi lebih rendah dibandingkan udara diluar. Hal ini menjadikan udara tidak ada yang keluar dari ruangan isolasi, sehingga udara luar tidak terkontaminasi oleh udara yang ada diruang isolasi.

Selain itu celah pintu ruang isolasi dilengkapi dengan shield untuk meminimalkan kontaminasi udara, serta dilengkapi dengan alat monitoring bertekanan negatif yaitu dengan magnehelic serta selalu dicatat tekanannya sehingga ruang isolasi ini sesuai standart.

Ruang Isolasi ini juga dilengkapi dengan Alat pelindung Diri yang lengkap meliputi Pelindung kepala, Wajah, Gaun panjang, Masker respiratoir, sarung tangan dan sepatu Booth.

RS Keluarga Sehat telah mempersiapkan tim dalam menghadapi Covid 19 bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Pati. Direktur RS Keluarga Sehat, dr. Kelvin Kurniawan, M.Kes, menegaskan bahwa “masyarakat Pati dan sekitarnya agar tetap waspada dan tidak panik,” tegasnya.

_PRINT