Jadwal dokter
Jadwal Dokter
Online Recruitment
Artikel
Agenda Acara

Saat ini tidak ada agenda

CONTACT US FACEBOOK

Deteksi Dini Faktor Resiko Tinggi Pada Kehamilan, RS.Keluarga Sehat Pati Gelar Seminar ANC

Angka kematian ibu melahirkan di Indonesia masih cukup tinggi yaitu 305 per 1.000 kelahiran hidup pada tahun 2018-2019. Sebenarnya resiko kematian dapat dicegah jika kita memiliki persiapan yang matang dalam menghadapi masa persalinan. Diantaranya yaitu pemeriksaan ANC yang rutin dan pengetahuan yang cukup seputar masa kehamilan.

Acara yang digelar di Ruang Komite Medik RS Keluarga Sehat ini, membahas tentang Deteksi Dini Faktor Resiko Tinggi Pada Kehamilan dan Breast Care dan Perawatan Bayi Baru Lahir yang
disampaikan oleh pembicara dr. Akhmadi Arief, Sp.OG dan Sulistyowati, Amd.Keb.

Dr. Akhmadi Arief, Sp.OG mengungkapkan, belakangan ini angka kematian ibu hamil dan bayi masih tinggi. Melalui ANC, menurutnya, sangat penting untuk pemeriksaan dan mengoptimalkan kesehatan mental dan fisik pada ibu hamil. Sehingga mampu melakukan deteksi dini menentukan kualitas ibu dan tumbuh kembang janin.

Selain pembahasan deteksi dini faktor resiko tinggi pada kehamilan, seminar kali ini juga membahas tentang cara perawatan payudara dengan benar perawatan bayi baru lahir. Peserta yang hadir sangat antusias dalam mengikuti seminar ini.

Dari seminar ini diharapkan pemahaman dan wawasan yang diterima oleh peserta tak hanya sebatas dalam seminar ini. Namun juga bisa diterapkan di lingkungan masyarakat, ″ujar Lia Alfa Rosida selaku Manajer PR dan Marketing. 

_PRINT