Jadwal dokter
Jadwal Dokter
Online Recruitment
Artikel
Agenda Acara

CONTACT US FACEBOOK

Satu-satunya di Jawa Tengah, KSH Pati Jadi Rumah Sakit Swasta Role Model BPJS Kesehatan

Patinews.com – Kota. Tahun 2019 ini BPJS Kesehatan menetapkan 10 RS di seluruh wilayah Indonesia yang dianggap baik, berprestasi dan mewakili karakter di daerah yang khusus, menjadi role model RS pelayanan BPJS yang ideal untuk dikembangkan di seluruh Indonesia.

Propinsi Jawa tengah patut berbangga, karena 10 RS yang dipilih, 2 diantaranya dari Jawa Tengah, yaitu KSH sebagai role model RS Swasta dan RSUD Dr. Moewardi Solo sebagai role model RS pemerintah rujukan Propinsi.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama PT. Keluarga Sehat Sejahtera, Dr. Benny Purwanto, MARS saat soft launching Pati Medical Center (PMC) Klinik Ultimate di Jalan Diponegoro nomor 30 Pati. Kamis, 09 Mei 2019

Untuk KSH, lanjutnya, sebagai salah satu RS swasta terkemuka di kota Pati, KSH sejak awal konsen kepada pelayanan kesehatan bagi peserta BPJS dengan pelayanan yang terbaik. Saat ini KSH adalah rangking II nasional pelayanan BPJS seluruh Indonesia untuk seluruh RS kelas C dan selalu memeperoleh penilaian WTA tertinggi di Pati dengan nilai > 90. Oleh karena itu, pada tanggal 24 April 2019 yang lalu, tim pusat BPJS mengunjungi KSH untuk melakukan survey keberhasilan KSH dalam menyelenggarakan pelayanan BPJS sehingga KSH menjadi berita viral tingkat nasional. Satu RS swasta di kota kecil Pati, melayani BPJS terbesar ke-2, dengan teknologi pelayanan yang selalu mampu mengikuti update program-program online BPJS, KSH selalu menjadi yang pertama untuk bridging maupun penerapan aplikasi yang dilaunching oleh BPJS, karena KSH selalu sudah mendevelop lebih di depan sebelum aplikasi BPJS di launching.

“Kesimpulannya, KSH telah melayani pasien BPJS dengan sangat baik dan diakui sebagai role model RS swasta pelayanan BPJS terbaik. Tetapi bagi KSH sendiri, kami tidak pernah berpuas diri, KSH ingin selalu semakin baik melayani masyarakat. Hubungannya dengan pembangunan SDM dalam 1.000 hari pertama kehidupannya, maka KSH melengkapi fasilitas NICU (Neonatus ICU) dan Perinatology (bayi bermasalah kesehatan) dengan peralatan-peralatan baru melengkapi pelayanan bayi baru lahir yang bermasalah, agar tetap bisa melewati masa kritisnya dan di kemudian hari tetap sebagai SDM berkualitas yang unggul, bukan menjadi bayi yang mendapatkan squellae sebagai generasi yang berkebutuhan khusus atau terbelakang,” imbuhnya.

Investasi besar telah dilakukan oleh KSH untuk tujuan tersebut, yaitu dengan melengkapi peralatan perawatan bayi Perinatologi dengan peralatan modern baru CPAP yaitu memberikan terapi oksigen dengan dosis yang tepat agar bayi tidak kekurangan oksigen maupun kelebihan oksigen, Photo Terapy khusus, yaitu dengan Photo Terapy LED yang khusus memproduksi sinar matahari buatan terseleksi mengahsilkan sinar UV yang bermanfaat dan menghilangkan sinar yang tidak bermanfaat atau justru merusak organ bayi, Infant warmer khusus yaitu penghangat bayi yang dilengkapi pengatur suhu ideal bagi bayi dan pengaturan automatik yang mengurangi kesalahan human eror akibat pengawasan yang dilakukan secara tradisional oleh petugas, Inkubator 2 sisi opening yang mampu menekan terjadinya infeksi pada bayi yang rentan dan jaminan posisi bayi yang ergonomis.

_PRINT