Jadwal dokter
Jadwal Dokter
Online Recruitment
Artikel
Agenda Acara

Saat ini tidak ada agenda

CONTACT US FACEBOOK

Pelayanan Emergency Code Blue

Tahukah Anda tentang Code Blue. Bila Anda sedang berkunjung ke rumah sakit dimana saat itu ada tenaga medis yang meneriakkan kata-kata Code Blue, maka Anda tidak perlu terkejut. Code Blue merupakan salah satu kode prosedur emergensi yang harus segera diaktifkan jika ditemukan seseorang dalam kondisi henti jantung atau tidak sadarkan secara tiba-tiba di area rumah sakit.

Tim Code Blue merupakan tim yang dibentuk rumah sakit untuk merespon kondisi Code Blue di dalam area rumah sakit. Tim terdiri dari dokter dan perawat yang sudah terlatih dalam penanganan kondisi henti jantung.

Tim Code Blue akan melakukan resusitasi jantung paru yang merupakan serangkaian tindakan untuk meningkatkan daya tahan hidup setelah terjadinya henti jantung. Meskipun pencapaian optimal dari sesusitasi jantung paru ini dapat bervariasi, tergantung kepada kemampuan penolong, kondisi korban, dan sumber daya yang tersedia, tantangan mendasar tetap pada bagaimana melakukan resusitasi jantung paru sedini mungkin dan efektif.

Saat ini tindakaan pemberian bantuan hidup dasar pada kasus henti jantung lebih menekankan pada pentingnya mempertahankan sirkulasi dengan segera melakukan kompresi dada sebelum membuka jalan napas dan memberikan napas bantuan.

1ee

Sistem respon cepat Code Blue dibentuk untuk memastikan bahwa semua kondisi cardic respiratory arrest ( pasien henti jantung dan henti nafas) tertangani dengan sesusitasi dan stabilisasi segera mungkin sehingga komplikasi yang serius bahkan kematian dapat diminimalisir.

_PRINT